Friday, April 26, 2013

Langkah Mudah Membuat Tatanan Rambut Side Bun

Tatanan rambut up do seringkali menjadi pilihan wanita yang ingin tampil elegan dan feminin. Salah satu penataan gaya rambut up do yang menjadi idola adalah side bun atau cepol samping. Penataan ini juga kerap kali jadi pilihan selebriti papan atas ketika menghadiri acara karpet merah. Lalu, bagaiamana langkah-langkah membuat side bun? 
Salah satu penataan gaya rambut up do yang menjadi idola adalah side bun atau cepol samping.
Sasak rambut
Bagi yang menginginkan tampilan cepol serta sedikit messy, ada baiknya jika Anda menyasak rambut terlebih dulu. Tidak perlu menyasak terlalu banyak, cukup di akar rambut pada area tengah kepala. Selain menghasilkan tampilan berantakan yang seksi, menyasak rambut juga bantu menghindari kesan rambut yang lepek.

Sisir dengan sikat
Setelah selesai disasak, sisir rambut ke bagian belakang telinga. Gunakan sisir jenis sikat untuk membuat rambut tampak lembut dan tidak kaku. Gunakan sedikit hairspray untuk menata rambut yang sulit diatur.
Selena Gomez yang menata side bun-nya agak tinggi.
Buat ponytail
Tinggi rendahnya ponytail bisa disesuaikan dengan keinginan. Misalnya seperti Selena Gomez yang menata side bun-nya agak tinggi atau seperti Olga Kurylenko yang tepat di bawah telinga. Apabila menginginkan cepol yang rapi, ikat seluruh rambut Anda termasuk poni. Tetapi jika ingin tampil messy, sisakan poni saat membuat ponytail. Kemudian, tarik ujung poni mengitari karet rambut dan sematkan jepit rambut hitam. Lalu, tata bagian depan poni sedikit menjuntai.
Olga Kurylenko menata side bun tepat di bawah telinga.
Pelintir dan gulung
Teknik membuat cepolan yang paling sederhana adalah dengan memelintir bagian rambut yang diikat kemudian gulung hingga membentuk lingkaran. Sematkan jepit rambut di beberapa bagian agar cepolan tidak mudah rusak. Pastikan tatanan rambut Anda nyaman dan kepala tidak tertusuk jepit rambut.

Semprotkan hairspray
Sebagai sentuhan akhir, semprotkan hairspray untuk membuat tatanan rambut Anda tahan lama. Jika ingin  tampilan yang lebih glamor, Anda juga bisa menambahkan hiasan rambut berhiaskan kristal pada bagian atas cepol. Selamat mencoba!

sumber

No comments:

Post a Comment